Thursday, July 31, 2008

'Jadian' Sama Band


Dibaca-baca lagi, judulnya norak ya. Tapi ternyata ngga cuma jadian dalam konteks love relationship, tapi jadian sama satu lingkungan baru juga pake komitmen (dalam hal ini gue ngomongin band).

Tapi tunggu, gue belom sempet posting ya tentang seberapa excited gue gabung sama Little Space Donkey... Yah, mengutip kalimat para leluhur "Life begins at 20"
(eh.. mereka bilangnya 20 apa 30 ya??atau 40??? ..oke anggaplah ini 'mereka' yg lain).
Setelah penantian yang begitu lama dan hampir putus asa akhirnya di usia gue yang keduapuluh ini ada juga yg rela 'melamar' gue sebagai gitaris di band-nya ('melamar' itu bukan istilah gue ya, tapi si pelaku pelamaran itu sendiri). Sebenernya beberapa taun belakangan gue udah ada pikiran kayaknya ga ada jalan buat seriusin hobi gue di bidang musik. Masalahnya manusia-manusia yang 'gelombang otaknya sama dengan gue' belom gue temuin. Selain itu, gue hampir yakin kalopun ada juga, mereka ga akan ngajak gue :nohope:, ya iyalah.. gue bisa apa sih.

Ternyata eh ternyata, Tuhan itu terlalu baik dan gue ketemu lah sama dua manusia yg aneh-aneh itu, tepatnya tanggal 06-07-08. Langsung gue didaulat untuk mengisi posisi gitaris dalam LSD (cerita lengkapnya udah di-posting sama An). Entah kenapa gue ngerasa kaget campur seneng aja ada yang baru kenal tapi udah mau percaya sama gue (ato jangan-jangan mereka udah saking desperate nya sampe-sampe hajar aja lah seketemunya. Random pick.).. Ngga tau deh, bottomline, I'm Blissful.. (with capital 'b') :-)

Begitulah, singkat kata, pada akhirnya Bapak Anthono Oktoriandi dan Irfan Husen yang luar biasa (anehnya) itulah yang membantu gue merealisasikan salah satu dari sekian banyak 'rencana kejahatan' di Dream Book gue.. (ya, 'dream book'.. memang terdengar seperti abg atau drama queen namun begitulah adanya). Dan ternyata, memiliki sebuah band kerasa kayak pelepasan suatu emosi entah emosi macam apa yg mengendap di diri gue (rasanya pengen nonjok diri sendiri nulisnya saking noraknya, tapi lagi-lagi memang begitulah adanya). Karena pada akhirnya gue memiliki sesuatu yg selama ini jadi passion gue.

...
Oke.
Balik ke kalimat pertama, it's about commitment. Anehnya, baru gabung dalam band kerasa kayak baru jadian. Gue ngerasa seperti ngebagi sesuatu. Orang lain bisa aja bilang gue berlebihan, tapi beneran, gue ngerasa akan 'stay' di band ini untuk waktu yg lama (kalo emang bakal lama atau kalo gue ga didepak ya...bwahahhaha). Dan kenapa gue nyinggung-nyinggung komitmen? Karena... ketika bicara soal bagi waktu gue ga bisa asal-asalan lagi. Dan beberapa schedule yang udah disusun membuat gue makin ngerasa terintimidasi.. haha... Gimana nggak, gue yang cuma iseng-iseng main gitar dengan skill ala pengamen bawa ukulele di metromini ini tiba-tiba mesti masuk ke jalur electronica/shoegaze/ambiance -nya LSD. Ditambah lagi Oktober ini kita punya rencana untuk mulai nyoba perform. Takut dan grogi, ya. Tapi excitement-nya ngalahin paranoidnya. Argggghh.... Entah gimana gue mesti 'nyetel' otak gue supaya bisa nyeimbangin semuanya.

+ "Santai aja kali, My.. Ga usah dibawa terlalu serius.."
- "GAK BISA!!!"

Susah sih emang buat gue jadi santai untuk urusan kayak gini..

Agak OOT dikit, seperti halnya love relationship, menurut gue menjadi bagian suatu band juga melibatkan perasaan. Dan gue baru tau itu pas dua anggota LSD lainnya itu sama-sama menunjukkan gejala bahwa status mereka 'no longer available' dan membiarkan gue sendirian di jagat maya yang kejam ini.. huhuh.. Ya, mereka pacaran. *nangis sesenggukan di pojokan*. Sebenernya keadaan ini lebih bagus dibandingkan beberapa saat sebelumnya ketika mereka berdua galau akibat masalah percintaan (ha ha!). But somehow idk why... I felt abandoned. And it sucks.

Gue sempet mikir apa jangan-jangan cuma guenya aja yang ngga rela temen-temen gue pacaran sedangkan gue cuma stuck di depan FL melototin materi-materi yang gue sendiri bingung mau diapain sambil ngbales beberapa sapaan basa-basi dari contacts di YM diiringi dentuman musik Get Up Get Out milik The Rosebuds yang ngga mempan ngilangin mood melankolis yang ditimbulkan Sean Lennon tadi pagi. Atau seharusnya yang gue tulis bukan 'komitmen' tapi 'sense of belonging' ya? Atau gue cuma cemburu?? Am I???

Ok, ok.... maybe I am jealous.... :-/

3 comments:

Anthono Oktoriandi said...

don't be, dear...gua juga akan selalu berada di depan FL bersama elo..(walaupun beda tempat...hahahahah)

Cheer up...(walaupun kita band galau, tapi kita ga boleh galau terus2an..hahahaha)

aimeefalseberry said...

oh ngga kok, tenang aza..
kan galaunya cuman hari itu aja pas pagi2 denger mas Lennon trus siangnya ditinggal temen2... hikz..

sekarang malah... he pi he pi joy joy... xD

*swingin mood*

lord fun said...

hi hi...
gw dah ga pacaran lagi sekarang..
dan ga ada pekerjaan juga, jadi tiap hari gw pasti depan FL sampe mata gw sakit ngikutin hati gw...
Qita harus tetap semangat...
Btw temen loe mana my ko hilang ya..
sejauh ama sih tu rusia???

Find me when I'm Online

this is me...

Your results:
You are Green Lantern
Green Lantern
90%
Spider-Man
80%
Iron Man
75%
Hulk
70%
Catwoman
65%
The Flash
50%
Superman
45%
Batman
45%
Robin
40%
Wonder Woman
40%
Supergirl
40%
Hot-headed. You have strong
will power and a good imagination.
Click here to take the Superhero Personality Test